logo shopcumi
  • Hot News
  • 1 bulan yang lalu

Aksi Winson Reynaldi Parodikan Paus Fransiskus Tuai Kecaman Netizen

Image Source : Instagram

































YouTuber Winson Reynaldi tengah menjadi sorotan dan menuai hujatan netizen usai memparodikan Paus Fransiskus lewat video 32 detik yang diunggahnya di Instagram.

Dalam video itu, Winson Reynaldi memakai jubah panjang berwarna putih dengan tanda salib di dada. Dia duduk di kursi roda yang digerakkannya menggunakan kedua kaki. Kemudian beberapa orang menghampirinya dan seolah-olah minta diberkati. Video tersebut kemudian diunggah ulang akun @dotresmv di platform X dan memicu kemarahan netizen.


"Aduh, Winson Reynaldi! Kali ini, lo kena sih," cuit akun tersebut seperti dikutip pada Senin (9/9/2024).

Imbas video tersebut, Winson Reynaldi pun ramai dihujat netizen. Banyak yang menilai sang content creator seharusnya lebih peka dan tidak menjadikan Paus Fransiskus sebagai bahan guyonan di media sosial.

Setelah video itu viral dan ramai diprotes warganet, Winson Reynaldi memutuskan menghapus konten parodi tersebut. Dia pun lantas mengunggah foto selfie dengan tulisan meminta maaf.

"Saya minta maaf," tulis Winson Reynaldi.

Sebagai informasi, sebelumnya Paus Fransiskus diketahui tiba di Indonesia, pada 2 September 2024. Selain bertemu dengan Presiden Jokowi dan pemimpin agama lintas agama, dia juga menggelar misa akbar, pada 5 September lalu yang dihadiri 90.000 jemaat. Sang paus kemudian meninggalkan Indonesia, pada Jumat (6/9/2024) pagi dan tiba di Papua Nugini pada sore hari waktu setempat. (ND)


related articles