logo shopcumi
  • Korea
  • 1 bulan yang lalu

Jang Geun Suk Beberkan Kondisinya Usai Didiagnosa Kanker Tiroid

Image Source : Allkpop

































Jang Geun Suk baru-baru ini mengungkapkan sebuah kabar mengejutkan tentang hidupnya. Aktor tampan ini rupanya sempat merahasiakan soal kanker Tiroid yang pernah dideritanya.

Pada 16 Agustus lalu, Jang Geun Suk mengunggah sebuah video di saluran YouTube miliknya. Dalam video berjudul 'Halo, ini Jang Geun Suk. Ada yang ingin kuakui', terlihat sang aktor tengah berada di dalam mobil. Jang Geun Suk pun membeberkan jika dirinya belum lama ini menjalani operasi.


"Halo, ini Jang Geun Suk. Ada yang ingin saya ungkapkan. Saya menyapa kalian di sini untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Sebenarnya, saya didiagnosis kanker tiroid sekitar setahun yang lalu. Saya tidak langsung mengungkapkannya karena saya pikir itu akan mengejutkan banyak orang," kata Jang Geun Suk.

Aktor berusia 37 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya sempat takut untuk melakukan apapun. Bahkan Jang Geun Suk sampai tidak bisa bergerak maupun berolahraga lantaran sesuatu. Namun, Jang Geun Suk melanjutkan bahwa kini kesehatannya telah pulih.

"Selama lebih dari delapan hari, aku terlalu takut untuk melakukan apa pun. Aku bahkan tidak bisa bergerak atau berolahraga. Lega rasanya akhirnya bisa membicarakannya. Sekarang setelah kesehatanku pulih, aku akan pergi jalan-jalan," ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, Jang Geun Suk juga sempat mengungkapkan bahwa dia didiagnosis menderita kanker tiroid setahun yang lalu namun dia telah menjalani operasi. Beruntungnya kanker ini segera terdeteksi sehingga tidak memerlukan prosedur yang serius.

"Kanker itu terdeteksi sejak dini, jadi tidak memerlukan prosedur yang serius. Meskipun beberapa orang perlu mengonsumsi obat hormon seumur hidup setelah operasi semacam itu, dokterku mengatakan kalau aku tidak perlu melakukannya. Sekarang, aku hanya perlu memantau kondisiku setiap tiga bulan. Aku bersyukur atas segalanya," ucap Jang Geun Suk. (ND)

related articles
Diisukan Pisah, Sherina Munaf Tak Lagi Pakai Cincin Nikah?

  • Hot News
  • 9 jam dari sekarang
Ditinggal Istri ke Amerika, Lee Jeong Hoon Buka Suara Diisukan Cerai

  • Hot News
  • 2 minggu yang lalu
Jaehyun NCT Siap Sapa Penggemar di Indonesia Sebelum Masuk Wamil

  • Korea
  • 2 minggu yang lalu