logo shopcumi
  • Hot News
  • 2 bulan yang lalu

Masih jadi Tersangka, Ini Sebab Koh Apek Dibebaskan Usai Ditahan 60 Hari

Image Source : Instagram

































Kekasih Dinar Candy, Affandi Susilo alias Koh Apex dikabarkan telah dibebaskan usai ditahan selama kurang lebih 60 hari di Polda Jambi. Seperti diberitakan sebelumnya, Koh Apex ditahan lantaran terlibat dalam kasus penggelapan dan pemalsuan dokumen kapal tongkang.

Kabar kebebasan Koh Apex sendiri diungkapkan langsung oleh Dirkrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira. Alasan pembebasan ini lantaran masa tahananya telah selesai sementara berkas perkawa belum juga dinyatakan P-21 oleh Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Tinggi Jambi.  Namun meski telah dibebaskan, Koh Apex kabarnya masih berstatus sebagai tersangka.

"Tadi malam berdasarkan surat perintah penahanan yang diperpanjang Kejaksaan sudah berakhir selama 60 hari. Prosesnya belum dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan. Sehingga langkah yang dilakukan penyidik, demi hukum dilepaskan terlebih dahulu," kata Kombes Andri, pada Senin, 12 Agustus 2024.

Sebagai informasi Koh Apex sudah dibebaskan sejak Minggu, 11 Agustus 2024. Sebelumnya, mantan suami Ayu Soraya itu ditangkap pada 12 Juni 2024 di Jakarta secara paksa sebelum akhirnya diterbangkan ke Jambi dan menjalani penahanan.

Lantaran statusnya yang masih menjadi tersangka, Kombes Andri meminta Koh Apex untuk bersikap kooperatif kembali ke Polda Jambi setelah berkas sudah dinyatakan lengkap. Bukan hanya itu, Koh Apex juga mendapat larangan untuk bepergian ke luar negeri lebih kurang 6 bulan.

"Jadi ketika yang bersangkutan itu sudah dilepaskan, kami penyidik tidak punya upaya dalam rangka mengamankan yang bersangkutan. Tinggal dari niat yang bersangkutan karena posisinya masih tersangka," papar Kombes Andri.

"Kami sudah mengingatkan tersangka kooperatif. Manakala berkas sudah lengkap, kami akan memanggil kembali tersangka untuk dilimpahkan ke Kejaksaan," lanjutnya. (ND)


related articles
Dinar Candy Alami Teror Hingga Dikirimi Santet Buntut Kasus Koh Apex

  • Hot News
  • 2 bulan yang lalu
Jenguk untuk Pertama Kali, Dinar Candy Beberkan Keinginan Koh Apex

  • Hot News
  • 2 bulan yang lalu
Imbas Kasus Koh Apex, Dinar Candy Jalani Pemeriksaan di Polda Jambi

  • Hot News
  • 2 bulan yang lalu