logo shopcumi
  • Hot News
  • 1 jam yang lalu

Farhat Abbas Ungkap Kronologi Agus ‘Air Keras’ Laporkan Pratiwi Noviyanthi

Image Source : Redaksi

































Semakin ramai di media sosial perihal laporan Agus Salim korban yang disiram air keras terhadap Youtuber, Pratiwi Noviyanthi. Tak terima dituduh telah menggunakan uang donasi untuk kebutuhan pribadi, Agus pun menuntut Pratiwi karena merasa keberatan dengan pernyataan tersebut. Agus Salim memutuskan untuk melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian dan menggandeng Farhat Abbas sebagai kuasa hukum Agus.

Farhat Abbas menjelaskan, persoalan tersebut bermula ketika Agus menjalani operasi mata dan membagikan kisahnya di podcast Curhat Bang Denny Sumargo.

Selanjutnya, Novi menggalang dana dan berhasil mengumpulkan Rp 1,5 miliar yang langsung ditransfer ke rekening pribadi Agus.

Baca juga: Polemik Agus Korban Siraman Air Keras, Donatur Minta Uang Donasi Rp 1,5 Miliar Dikembalikan

"Dana tersebut sudah diterima oleh pelapor," ujar Farhat Abbas.

Namun, pada awal Oktober 2024, Novi meminta kembali agar uang donasi tersebut dikembalikan. Ia menduga bahwa Agus telah menyalahgunakan dana tersebut untuk membayar cicilan rumah dan belanja online.

"Permintaan tersebut disertai dengan ancaman, tuduhan, dan fitnah seolah-olah pelapor tidak amanah dalam penggunaan dana donasi," kata Farhat.

Sementera itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, Agus Salim pun melaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik dan UU ITE, pada 19 Oktober 2024 lalu.

"Saudara MAS melaporkan dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui media elektronik sesuai dengan ketentuan UU ITE," katanya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, di Polda Metro Jaya, Selasa (22/10/2024).

Ade menjelaskan, laporan ini dilayangkan lantaran Agus merasa terancam dan dituduh menyelewengkan dana donasi yang telah diterimanya.

"Ada tuduhan dan fitnah yang menyebutkan, seolah-olah pelapor tidak amanah dan adanya dugaan penyalahgunaan dana donasi tersebut," pungkas Ade.

(Dnd)

related articles
Polda Metro Jaya Dalami Polemik Laporan Agus Salim Terkait Donasi

  • Hot News
  • 11 jam yang lalu
Polemik Agus Korban Siraman Air Keras, Donatur Minta Uang Donasi Rp 1,5 Miliar Dikembalikan

  • Viral
  • 1 hari yang lalu
Hadir di Pemakaman, Farhat Abbas Ungkap Kebaikan Benny Laos

  • Hot News
  • 1 minggu yang lalu