logo shopcumi
  • Interview
  • 5 hari yang lalu

Bangkit Dari Keterpurukan, Rey Utami Spill Sumber Kekayaannya

Image Source : Instagram

































Rey Utami kini dikenal sebagai salah satu public figure terkenal dan sukses. Selain aktif di dunia hiburan, Rey Utami juga dikenal sebagai pebisnis yang sukses. Meski begitu, siapa sangka bahwa Rey juga pernah mengalami kegagalan dalam hidupnya sebelum berada di posisi saat ini.

Beruntungnya kegagalan yang pernah dialami oleh Rey Utami justru dijadikan pengalaman dan semangat untuk bangkit. Berikut adalah cerita istri Pablo Benua bangkit hingga bisa sukses seperti saat ini.

Apa Titik Balik dan Motivasi Mbak Rey dalam Menjalani Kehidupan?

Kadang kalimat 'Dunia ini suka bercanda', kita suka dikejutkan dengan hal yang tak terduga, kayak beberapa waktu lalu aku ada di titik terendah, aku tuh merasa dunia ini bercanda sama gua. Semua orang memojokan pada saat itu, tapi masalah itu kan tergantung dari diri kita. Seberat apapun ujian tergantung dari respon si penerima masalah itu. Kalau responnya positif pasti masalah akan bisa dihadapi dengan smooth. Nah ketika saya dikejutkan dengan yang dibilang dunia itu bercanda ya kita bercandain lagi bahwa kita bisa berubah 180 derajat. Jadi hidup ini sebenernya seperti kotak kado, selalu penuh dengan kejutan. Jadi kita harus selalu membuat senang diri kita dalam hal yang positif menjadi inspirasi.

Apa Bisnis Pertama Pasca Bangkit dari Keterpurukan?

Bisnis pertama itu saat covid. Kita jualan nasi uduk mengambil pundi-pundi receh, akhirnya merambah ke bisnis property. Pada saat covid banyak orang jual rumah murah. Kita pinjam sana sini, renovasi dan jual lagi. Kemudian juga buka restoran. Kemudian didukung oleh suami yang lawyer. Dia mendapat beberapa klien. Kita ada modal untuk membuat bisnis lagi.

Kalau Allah sudah memberi nikmatnya pada satu umat itu kita tidak bisa menolak. Jadi pada saat itu kucuran rejeki yang berlimpah tak terduga bahkan kita belum sempat bernafas Allah sudah berikan lagi. Kalau Allah sudah bilang terjadi Kun Fayakun, kita pun tidak bisa membendungnya dan itu yang aku rasakan.

Sekarang Membangun Bisnis Skincare?

Memang aku sebenernya pengen punya usaha itu dari dulu tapi baru kesampaian hari ini karena baru punya modal. Skin care itu diminati karena sudah menjadi kebutuhan pokok sandang, pangan, papan, skin care. Orang akan rela beli beras seliter dua liter aja tapi kalau skin care tinggal dikit dia akan usahakan beli lagi dan itu akan long last.

Menurut aku itu bisnis yang sangat menjanjikan karena sekarang bukan wanita aja yang butuh skin care tapi cowok juga udah pake skin care untuk kesehatan kulit mereka. Remaja udah pake skin care, apalagi ibu-ibu untuk anti aging mereka. Yang udah usia, flek mereka supaya ilang semua pakai skin care.

Makanya banyak pebisnis skin care yang tajir melejit itu wajar itu karena kita menjadi pangsa pasar kebutuhan pokok, penduduk Indonesia aja sekarang udah 270 juta dan semua punya muka. Jadi kalau setengahnya aja beli skin care di kita, bayangkan berapa cuan yang kita dapat.

Sampai Saat Ini, Bisnis Apa Saja yang Dijalani?

Dari yang kecil sampai yang gede lah ya. Yang kecil itu ada beberapa restoran, salon, klinik kecantikan, skincare dan ada beberapa perusahaan yang bergabung dengan orang lain, maksudnya konsorsium. Kalau suami lebih konsen di bisnis nikel, tambang di Sulawesi dan dia sebagai lawyer. Kalau saya lebih ke properti. Jual beli rumah dan kuliner. Sebenernya gak terlalu banyak, orang lain banyak yang lebih banyak kok bisnisnya.

Pernah Kehilangan Kepercayaan Diri Gak Saat Bangun Bisnis?

Kita manusia kan, bukan robot. Kalau manusia itu punya hati, punya rasa, punya pikiran. Kalau manusia pasti pernah mengalami itu. Pernah depresi, pernah mau sampai bunuh diri. Mengalami menutup diri gak keluar rumah sampai beberapa bulan, mengalami yang namanya ada kebahagiaan apapun tapi rasanya sedih terus. Nah karena kita punya agama, punya Allah, mendekatkan diri.  Membaca Al-Quran, menyelami arti Al-Quran. Sebenernya Allah tuh sedekat apa sih sama kita, kok saya yang dikasih kenapa gak orang lain. Ya ternyata saya lebih kuat dari yang saya duga, makanya dikasih cobaan yang berat seperti itu.

Diantara Pablo dan Rey, Siapa yang Paling Visioner Dalam Membangun Bisnis?

Kita berdua punya pemikiran. Kita selalu diskusi dan kita selalu berdebat. Kita jadi pasangan yang sudah menjadi partner bisnis. Suami istri iya, temen iya, adik kakak iya, jadi kita bisa nge-switch kapan pengen diskusi masalah bisnis kita akan diskusi, mau berantem, mau gelut gak papa untuk mendapat hasil yang bagus.

Kenapa Kini Juga Memilih untuk Menjadi Konten Kreator?

Berawal kita melihat industri televisi itu banyak sekali aturan kemudian terkait dengan pembatasan durasi, iklan. Jadi bintang tamu yang hadir di tv itu tidak bisa menjelaskan secara gamblang. Nah disinilah Reyben Entertainment menyediakan media uncensored dalam arti bisa menjelaskan panjang lebar permasalahan apa yang terjadi pada narasumber atau tema apa yang bisa dijelaskan secara lengkap.

Soal konsep, Reyben Entertainment memiliki konsep dan kualitas yang baik, karena pada saat kita brain storming mau menentukan tema apa, itu bener-bener bisa sebulan menentukan program apa, materinya apa kategorinya seperti apa dan mengedepankan kualitas sehingga ketika kita disandingkan dengan media lain gak akan bisa karena pondasinya konsep dan materinya itu kuat sekali.

Seperti Apa Kepedulian Mbak Rey Terhadap Kaum Perempuan?

Sangat peduli karena kebanyakan wanita itu banyak sekali yang ada di lingkungan toxic tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa di circle yang bener-bener sangat merugikan dirinya sendiri tapi dia tidak menyadari kalau itu merugikan mereka karena stimulus yang diberikan lawan jenis atau pasangan yang mendoktrin bahwa mereka bahagia di sini padahal itu semua hanya fatamorgana.

Seperti KDRT, kalau KDRT sudah biasa dilakukan akhirnya si wanita merasa itu hal biasa dan saya yang salah, dan itu cara berpikir yang salah. Karena apapun alasannya wanita tidak berhak untuk disakiti, kalau pun wanitanya perlu dididik kan ada cara yang lain.

Apa Saja yang Dipersiapkan untuk Masa Depan Pablo dan Rey?

Saat awal bangkit dari keterpurukan kita gak ada planning yang berarti. Yang penting kita bisa makan, bisa bayar gaji karyawan, bisa bayar sekolah ini. Hanya itu yang penting. Tapi saat kita niatin dan pundi-pundi rupiah sudah mulai bergelimang, akhirnya kita punya rencana dan strategi. Setelah bisnis ini kita akan ekspansi ke bisnis ini, karena sudah ngantongin duit. Tapi kalau belum ngantongin duit jangan bermimpi, yang penting kita bisa makan, bisa sekolah, tidak sewa rumah aja udah Syukur. Alhamdulillah.

Apa Prinsip Hidup Mbak Rey?

Terus belajar, tak kenal lelah. Daalam bidang apapun terus meningkatkan value diri kita. Sedikit demi sedikit harus ada ilmu baru, nilai baru setiap hari. Jadi setiap hari gak boleh kosong. Jadi minimal kita punya kenalan baru, ilmu baru atau minimal kita punya duit jadi harus ada peningkatan setiap harinya step by step


related articles
Rey Mbayang Benarkan Kabar Soal Operasi Plastik Pada Bagian Hidung

  • Lifestyle
  • 2 jam yang lalu
Kisah Pablo Benua yang Bangkit dari Keterpurukan Hingga Jadi Crazy Rich

  • Interview
  • 1 minggu yang lalu
Rey Mbayang Akui Rumah Tangganya dengan Dinda Hauw Pernah Retak

  • Hot News
  • 2 minggu yang lalu